Minggu, 12 September 2010

Kegiatan Pondok Romadlon SMA NU-1 Gresik



Mulai tanggal 18 Agustus sampai dengan 2 September 2010, murid-murid SMA NU-1 Gresik secara bergiliran dari kelas X, XI dan XII melaksanakan kegiatan Pondok Romadlon. Kegiatan penggemblengan rohani di bulan suci tahun ini cukup spesial karena mereka melaksanakan kegiatan ini di Aula baru lantai 4 gedung abu-abu yang interiornya paling mewah dibanding sekolah lain di Gresik.


Tentu saja mereka lebih nyaman mengikuti kegiatan ini karena aula baru SMANUSA ini selain menggunakan audiovisual yang lengkap dan canggih, aula ini juga dilengkapi dengan 10 unit AC yang tentu saja menyejukkan setelah kegerahan dari luar gedung dan udara kota Gresik yang menyengat.

Selain menempati aula, kegiatan kultum dan jamaah sholat dhuha juga menggunakan mushollah baru yang cukup luas dengan alas marmer yang dingin.

Mudah-mudahan dengan fasilitas yang serba baru dan lebih layak ini, hasil kegiatan pondok romadlon tahun ini lebih berhasil dalam meningkatkan wawasan keagamaan siswa dan peningkatan iman dan taqwa mereka.

Apalagi didukung oleh bimbingan para ustadz dan ustadzah SMA Nahdlatul Ulama 1 Gresik dan para ustadz dan Kiai seperti Bapak KH. A. Zubairi Rahman yang biasa mengisi acara di Swara Giri FM, Ustadz H. Kamal yang lulusan Kairo Mesir, Ustadz H. Sahlan Maftuh pengarang buku INI DALILKU, Ustadz Zakaria Al Ansori, Ustadz Mausul, Ustadzah Hj, Mufarohah,Ustadz H. Syubbanul Khotib yang ahli Fiqhun Nisa' dan Ustadzah Ummatul Khoiroh yang ahli merawat jenazah, maka sangatlah komplit kegiatan Pondok Romadlon tahun ini sebagai bekal para siswa di kemudian hari sebagai manusia yang sholeh dan sholihah.

Para siswa dalam kegiatan ini mendapat berbagai bekal antara lain,mulai dari bagaimana cara berwudhu dan sholat yang benar, bagaimana memandang sholat dalam kajian ilmu pengetahuan dan psikologi, bagaimana memandang amalan-amalan yang dilakukan orang NU, mengkaji akhlaq pergaulan, kajian bab fiqhun nisa'/rijal sampai dengan praktik merawat jenazah.

Semoga Allah SWT meridhoi dan menjadikan manfaat baik bagi para siswa sendiri maupun keluarga dan masyarakat sekitar. Amin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar