Minggu, 21 November 2010

Idhul Qurban ala SMA NUSA : Kontes Kambing Cantik


Tradisi penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban di SMA NUSA (SMA Nahdlatul Ulama 1 Gresik)1431 H / 2010 M ini menyiapkan 2 ekor sapi dan 15 kambing. Hewan-hewan kurban tersebut adalah hasil sumbangan dari bapak dan ibu guru serta para siswa SMA NUSA. Yang menarik, sebelum hewan tersebut disembelih, para hewan dihias/ didandani dengan berbagai kostum untuk diikutkan dalam Kontes Hewan Qurban. Peristiwa ini adalah yang ke dua setelah tahun lalu berlangsung dengan sukses.

Setelah acara sambutan oleh Waka Kesiswaan bapak Drs. HM> Nasihuddin, M.Pd selesai maka acara Kontes Hewan Cantik dimulai. Suara tawa para siswa menggema ketika kambing peragawan berfashion show mengelilingi lapangan. Namanya saja hewan, tentu saja susah diatur apalagi mengikuti perintah tuannya. Misalnya ada kontestan yang maunya si kambing disuruh melewati red carpet, tapi malah lari ketempat lain walaupun tuannya dengan susah payah mengajak kembali ke tempat semula. Ada lagi yang kostumnya melorot, untung bukan yang nuntun....

Dari 14 peserta akhirnya ditentukan 5 pemenang sebagai juara I, II dan III serta 2 harapan. Sebagai pemenang pertama adalah hewan yang menggunakan kostum jawa lengkap dengan blangkonnya termasuk yang mengiringi. melihat ini penonton jadi teringat pada para pengungsi gunung Merapi di Jogja (semoga mereka diberi ketabahan, kesabaran dan segera lepas dari penderitaan. Amin).

Dan inilah foto2 kegiatan mereka..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar