Senin, 05 Juli 2010

BEDAH BUKU DAN WORKSHOP PENULISAN KARYA SASTRA



Pada tanggal 13 Maret 2010 mulai pukul 11.00 WIB, ruang multimedia telah dipenuhi oleh siswa-siswi SMA NU-1 Gresik. Mereka antusias mengikuti bedah buku dan workshop penulisan karya sastra yang diadakan oleh Sanggar teater NUSA SMA Nahdlatul Ulama 1 Gresik yang menghadirkan seorang penulis dari Yogyakarta, Mahwi Air Tawar.

Mahwi dalam kesempatan ini menyiapkan buku kumpulan cerpen terbarunya yang berjudul MATA BLATER untuk dibedah dengan moderator Pak Hendrik alias Mardiluhung penyair nasional angkatan 2000 yang guru Sastra SMA NUSA.
Siti Ummu Kulsum, ketua panitia acara tersebut mengatakan bahwa acara ini diadakan dalam rangka member motifasi siswa untuk gemar membaca dan menulis sekaligus untuk memperluas wawasan siswa di dunia sastra. Dalam acara ini para guru Bahasapun turut serta mendampingi para siswa SMA Nahdalatul Ulama 1 Gresik, sehingga acara makin semarak.

Bapak Kriswanto Adji mewakili Bapak Kepala Sekolah membuka acara ini dan berpesan agar acara semacam ini lebih sering diadakan agar para siswa dan guru terkait bisa menambah wawasan dan pengetahuan sastra secara langsung dari sumbernya. Beliau juga mengingatkan bahwa pada waktu yang lalu SMA Nusa juga pernah menghadirkan penyair Nasional Raudal Tanjung Banua dengan acara yang sama seperti kali ini. Jadi kegiatan seperti ini bukan yang pertama bagi SMA NU-1, demikian tandasnya.

Para siswa yang mengikuti acara ini sangat aktif mencermati dan berebut bertanya ketika kesempatan itu diberikan pada mereka sehingga Pak Hendrik sebagai moderator dalam acara tersebut kuwalahan menampung pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh para siswa kepada penulis hingga akhir acara. Selanjutnya acara ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama dengan penulis yang ternyata asli Madura itu.

Keterangan foto:
Pak Kris Adji (kiri) bersama penyair Mahwi Air Tawar (kanan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar