Minggu, 11 Juli 2010

PPST SMA NUSA Tampil Lagi Di Malang


Pada bulang Mei 2010 Ekstrakurikuler PPST (Paguyuban Peminat Seni Tradisi) SMA NUSA tampil lagi di Malang dengan membawa lakon "Pada Sketsa Senja" Karya Dicki Panca Aulia, Pembina Ekskul Teater SMA NUSA. Ada hal yang seru dan menarik dari penilaian para juri APRESIASI SENI PELAJAR JAWA TIMUR 2010 yang dipusatkan di Malang itu.

Tampilan seni pertunjukan yang digarap bareng oleh Pak Zuliono, Pak Doni dan Pak Tas'an itu dianggap paling unik karena SMA NUSA yang mewakili Gresik itu satu-satunya PPST yang memakai background pertunjukan khas Kota Santri, yakni menggunakan alat-alat musik hadrah dan lagu-lagi Islami Khas Gresik. Apa lagi cerita yang dikemas dalam tampilan tersebut juga berasal dari keseharian masyarakat Gresik.

Berbeda dengan tampilan PPST dari 21 SMA yang mewakili daerahnya masing-masing. Dimana mereka cenderung sama tampilannya antara yang satu dengan yang lain. Misalnya mereka dalam menggunakan instrumen musik, rata-rata dominan menggunakan gamelan dan lakon yang ditampilkan kalau tidak bersumber dari wayang ya seperti ketoprak.

Oleh karena itu kalau kita ingin tampil lebih heboh, kita harus lebih aktif berlatih dengan serius dan melakukan inovasi-inovasi yang lebih kreatif, lebih kompak dan tentu saja disiplin berlatih. Sehingga tahun depan kita bisa merebut perhatian para juri yang akhirnya Insya'Allah kita bisa mewakili Jawa Timur untuk tampil di level Nasional. Amiin.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar