Rabu, 07 Juli 2010

SEMINAR SEHARI ISI SURAKARTA DI SMA NUSA

Penandatanganan MOU antara SMA nu-1 Gresik dan ISI Negeri Surakarta


SEMINAR SEHARI
Pada hari Selasa, 9 Maret 2010, Institut Seni Indonesia Negeri Surakarta ( ISI SURAKARTA) mengadakan Seminar Sehari dengan tema Menggapai Puncak Prestasi Bersama.

Dalam acara yang dihadiri oleh guru-guru seni budaya se-Kabupaten Gresik dan nara sumber dari Ketua Jurusan dan dosen-dosen ISI Surakarta tersebut berlangsung aktif dan semarak dengan berbagai pernyataan, pertanyaan dan permasalahan yang sering dihadapi oleh sekolah, guru, siswa dan orang tua dalam menyikapi masa depan seorang siswa yang memilih jurusan seni sebagi tumpuan masa depannya.
Bapak Kriswanto Adji yang mewakili Bapak Kepala SMA Nahdlatul Ulama 1 Gresik untuk membuka acara tersebut menyatakan bahwa acara semacam ini sangat langkah diadakan karena anggapan bahwa pilihan siswa pada jurusan seni telah dicap oleh sebagian besar masyarakat sebagai pilihan yang menakutkan bagi masa depan siswa. Padahal peluang masa depan jurusan seni, seperti DKV (Disain Komunikasi dan Visual) dll. Kini menjadi jurusan yang sedang di atas angin sebagai jurusan yang menjadi rebutan siswa.
Hal yang penting justru kurangnya sosialisasi semacam ini oleh perguruan tinggi seni atau para guru seni kepada orang tua siswa (masyarakat) sehingga pandangan sempit akan masa depan anaknya yang memilih jurusan seni sebagai masa depan menjadi kabur bahkan gelap.
PENANDATANGANNAN KERJA SAMA
Dalam kesempatan itu juga telah ditandatangani MoU (Perjanjian Kerja Sama) KEMITRAAN antara Jurusan Seni Media Rekam Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta yang diwakili oleh Bapak Handriyotopo, S.Sn, M.Sn. (Ketua Jurusan Seni Media Rekam) dengan SMA Nahdlatul Ulama 1 Gresik yang diwakili oleh Bapak Kepala sekolah, Drs. H.Z. Fuad Basyir, M.Ag.
Dalam kerja sama tersebut kedua belah pihak sepakat untuk kerjasama dalam bentuk pengembangan SDM, kehidupan kreatifitas seni budaya dan pertelevisian/perfilman seperti :
1. Apresiasi dan screening
2. Pendidikan, pengembangan dan pelatihan
3. Pemagangan/PKL
4. Riset dan teknologi
5. Uji kompetensi
6. Sertifikasi kompetensi
7. Sosialisasi dan rekrutmen calon mahasiswa
8. Seminar
Semoga acara seperti ini berlanjut dan berkembang sebagai mana harapan yang terlontar dalam kesimpulan acara seminar tersebut. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar